Pada musim hujan seperti ini kebutuhan kita akan jas hujan tentu saja tidak terelakkan. Untuk menjaga kenyamanan, kesehatan dan keamanan kita dalam berkendaran disaat hujan, jas hujan mutlak diperlukan.
Terdapat berbagai macam jenis jas hujan yang dijual dipasaran mulai dari model ponco, rok ataupun setelan. Ataupun berdasarkan bahannya dari nylon, parasut ataupun karet.
Hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna jas hujan adalah keawetan dari jas hujan yang telah dibelinya. Untuk jas hujan dengan harga yang murah mungkin dianggap lumrah jika cepat rusak. Namun beda hal jika jas hujan yang sudah ditebus dengan harga yang cukup mahal namn tetap gampang rusak.
Masalah yang terjadi tidak melulu karena kualitas bahan jas hujan yang dimiliki. namun teknik perawatan pada jas hujan tersebut berpengaruh cukup besar pada keawetan jas hujan yang kita miliki. jas hujan dengan bahan yang bagus tetapi jarang atau bahkan tidak pernah dirawat tentu saja akan cepat rusak. Atau bahkan jika sudah dirawat tetapi menggunakan teknik yang salah malah justru akan memperpendek usia jas hujan yang kita miliki.
berikut ini kami tampilkan beberapa teknik perawatan jas hujan yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang usia pakai jas hujan yang anda miliki :

  • Bersihkan permukaan jas hujan yang kotor dengan air bersih. Biasanya pada celana bagian bawah sering terkena cipratan air hujan. Jika tidak tersedia air bersih, maka bisa gunakan kanebo untuk membersihkannya.
  • Keringkan atau angin-anginkan jas hujan setelah dipakai. Ingat, jangan langsung melipat dan menyimpan jas hujan dalam keadaan basah. Sisa air yang melekat pada permukaan jas hujan akan menempel dan menyulitkan Anda ketika akan menggunakannya kembali. Selain itu, sisa noda yang menempel dan mengering akan membuat jas hujan Anda terlihat kotor, kusam dan tidak terawat.
  • Cucilah jas hujan kesayangan Anda setibanya dirumah. Hindari penggunaan deterjen karena dapat merusak kualitas bahan jas hujan itu sendiri. Air bersih dan sabun cuci piring lebih aman digunakan. Pada jas hujan dengan bahan Karet seperti Jas Hujan GMA, menggunakan air dan lap basah saja sudah cukup. Karena sifat bahan karet sangat mudah dibersihkan.
  • Hindarkan jas hujan Anda dari sinar matahari secara langsung. Cukup gunakan gantungan baju dan angin-anginkan saja untuk mengeringkannya. Hal ini untuk menjaga kualitas bahan jas hujan agar tetap awet.
semoga tips yang diberikan bermanfaat.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar: